Selasa, 17 November 2009

PESANTREN DARUSSALAM


Assalamualaikum,,,
Gimana kabarnya ikhwan dan akhwat semuanya??
Mudah-mudahan kita semua selalu berada dalam naungan dan rahmat-Nya,,
Amien,,

Pesantren Darussalam berdiri pada tahun 1929 M.Pendirinya yaitu Al-Mukarram K.H.Ahmad Fadil [alm.] yang sekarang diteruskan oleh puteranya yaitu Al-Mukaram K.H.Irfan Hielmy yang lahir tanggal 25 Desember 1933.Dan bliau juga sebagai ketua MUI kabupaten Ciamis.Ilmu beliau sangat tinggi,luas,pokoknya excellent {kalo bahasa Internasionalnya mah "mani jero elmu na teh"} dweh..bahkan karena kepintarannya tersebut beliau pernah dikasih tawaran gelar Prof.

Di Pesantren ney kita mengkaji banyak kitab,baik kitab fikih,kitab nahwu dan sharaf,,bahkan kitab yang isinya sudah modern pun dikaji dipesantren ney {seperti kitab" karangan Prof.DR.Yusuf Qardhawi}.

Kegiatannya/Rutinitasnya gni..pagi sekitar jam 3-an kita bangun wat shalat malem{tahajud} trus jama'ah subuh,bis itu kita kuliah subuh ampe jam6,,jam 7 lebih masuk skul ampe jam stengah 2 ato jam 2,jam 2 siang masuk tutorial bahasa ampe jam3,trus jamaah ashar,jam 4 masuk pengajian ampe jam 5,jam stengah 7 masuk pengajian ampe jam setengah 8 ato jam 8,trus jam belajar ampe jam 9,nah jam sembilan ampe jam setengah 10 bebas{mu istirahat,tidur,jajan ke warung,mu blajar lagi juga bisa}..guru-gurunya juga dah gak diraguin lagi baik guru-guru di pengajian ato guru-guru di sekolah,,bahkan syekh-syekh pun dah ngajar disini.

Pokoknya masuk pesantren Darussalam ney gak bakalan nyesel,,
Dan kalo ada tamu-tamu besar dah gak aneh lagi,,bahkan semua PRESIDEN RI juga dari mulai SOEKARNO dah nginjakin kakinya di pesantren Darussalam ney,,kecuali Megawati ama Gusdur..

Pokoknya ikhwan dan akhwat sekalian masuk z ke pesantren Darussalam ney,,biar akhlak dan moral kita terjaga dan terkendali...OK,,
Termasuk Jihad Lho.......................................................
Apa gak pengen...?????????

Yo lah....
Ditunggu yawh...

Wassalamualaikum...........

0 komentar:

Posting Komentar

 

the darkness Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2008